strategi pemicu pembangunan

Standar

Daerah kita mesti terus terpacu ke arah yang lebih baik. untuk itulah ada lima strategi pemicu pembangunan yang mesti di terapkan, yaitu : 

1. mengoptimalkan akselerasi pertanian dengan mendorong primada penangan pertanian menuju struktur ekonomi yang kokoh dan resisten terhadap krisis nasional maupun global menuju kemandirian dan implementasi ekonomi kerakyatan.

2. menuju tersedianya sumber daya manusia yang andal dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dimana sulawesi selatan sebagai kota pendidikan terkemuka di kawasan timur indonesia.

3. mendorong peranan maksimal lembaga-lembaga perekonomian dan perbankan untuk sepenuhnya menjadi kekuatan penunjang investasi bagi masyarakat, sekaligus penyedia pembiayaan yang di butuhkan bagi pembangunan daerah yang di jamin oleh pemerintah daerah.

4. memanfaatkan seluruh potensi alam secara lestari/ ramah lingkungan tetapi menghasilkan kesejahteraan bagi rakyat, khususnya dalam memanfaatkan potensi tambang yang ada.

5. menuju pemerintah daerah yang di andalkan dan di percaya oleh rakyat. berpihak pada rakyat dan tidak meladeni diri sendiri.

 

 

 

syahrul yasin limpo

makassar, oktober 2009

Tinggalkan komentar